POHON KEPUTUSAN

Sebagai pegawai di salah satu Perusahaan yang memilikki wilayah kerja Jawa Bagian Tengah sehingga memungkinkan pegawai melakukan perjalanan dinas. Dalam perjalanan dinas diperlukan tiket transportasi, apabila menginap membutuhkan pula biaya penginapan dan lain sebagainya. Untuk membeli tiket dan lain sebagainya menggunakan biaya dari pegawai dahulu kemudian dibayar perusahaan. Bulan ini  perusahaan melakukan kerja sama dengan Agen Travel untuk pembelian tiket transportasi dan biaya penginapan, maka pegawai bisa memilih membeli tiket sendiri atau melalui agen travel.

Mencari tiket sendiri

Dari segi biaya apabila kita membeli tiket sendiri pegawai harus menggunakan biaya dari pegawai yang bersangkutan dahulu, dari segi pencarian tiket pegawai bisa kondisional memperkirakan tiket mana yang cocok dengan situasi pegawai tersebut, apabila ada jadwal dinas yang berubah juga dapat re-schedule sendiri secara cepat.

Mencari tiket melalui agen travel

Dari segi biaya pegawai tidak perlu mengeluarkan biaya dahulu karena pihak travel yang membayar dan perusahaan akan menggantikan langsung ke pihak travel, sedangkan dari segi pencarian tiket pegawai harus konfirmasi dulu ke pihak travel jadi menambah waktu untuk berkomunikasi karena melibatkan pihak lain.

Pertimbangan Keputusan

Sebagai pegawai saya akan lebih memilih menggunakan agen travel karena tidak perlu mengeluarkan biaya sendiri dahulu. Tapi apabila mempertimbangkan dari segi situasi, akan membeli sendiri karena diri sendiri yang paling tau jadwal yang tepat antara pembelian tiket dinas yang harus dibeli dengan situasi pekerjaan dalam kantor atau situasi waktu pribadi.

 

Nama                            : Nida Sabila Faza

NPM                              : 0216104068

Kelas                             : B Reguler B2

Mata Kuliah               : Manajemen Project

Dosen Pengampu  : Iis Rostiawati, S.E.,M.M.

Print Friendly, PDF & Email